3rd assignment- Enterpreneurship

| Rabu, 30 November 2011
SUCCESS STORY

Saya terinspirasi dari tetangga dekat saya. Beliau adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki usaha yang lumayan mendatangkan banyak uang. Latar belakang pendidikannya hanyalah tamatan SMA, namun sejak kecil beliau telah memiliki ketrampilan untuk membuat kue karena ibunya juga biasanya membuat kue-kue kering utk dijual juga karena dipesan. Beliau adalah orang yang mandiri, awalnya beliau bekerja  pada ibunya membuat kue dan mendapat uang dari hasil membantunya itu, beliau membuka usaha sendiri di rumahnya. Dari hasil penjualan kuenya itu, beliau juga menjalankan pinjaman uang serta merias orang. Usahanya cukup baik sehingga dari penghasilannya itu, beliau dapat menyekolahkan ke 4 orang anaknya ke jenjang perguruan tinggi. Selain itu, beliau yang awalnya hanya mengantarkan kue-kue pesanan dengan menggunakan sepeda motor, sekarang beliau sudah memiliki beberapa buah mobil yang bisa juga disewakan. Dan hingga kini usahanya semakin maju.

a. Poin-poin yang menarik dari cerita tersebut, yaitu; menjadi orang yang mandiri, inovatif, menagkap setiap peluang yang ada, serta tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada untuk berkarya.
b. Langkah-langkah atau hal-hal yang dapat saya tiru untuk meraih kesuksesan seperti orang tersebut, yaitu: kita tidak boleh berputus asa dengan pengalaman yang buruk yang telah menimpah kita, tetapi jadikan pengalaman tersebut menjadi motivasi untuk kita terus maju dan menciptakan dan menghasilkan sesuatu yang lebih berguna dan bermanfaat bagi kita pribadi dan orang banyak. Dan dari kisah sukses tersebut dapat saya ambil bahwa tak ada halangan yang berarti jika kita memiliki keberanian dan jiwa yang besar untuk menghadapinya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 Winter Snow Blogger Template by Dzignine